Analisis Pengaruh Kesesuaian Harga, Promosi, dan Layanan Terhadap Keputusan Pembelian PT XYZ

Main Article Content

Annuridya Octasylva
Nuni Nurida
Tia Mustika

Abstract

Banyaknya peluang bisnis di era globalisasi ini membuat para pengusaha berlomba-lomba mendirikan bisnis dengan berbagai bidang yang dianggap sebagai peluang besar beberapa tahun berikutnya. Seperti pada bidang bisnis jasa rental mobil membutuhkan kreatif dan inovatif sebagai strategi agar tetap mampu bersaing. PT. XYZ yang memberikan pelayanan jasa transportasi memiliki berbagai strategi dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Kesesuaian harga, promosi dan pelayanan yang baik akan berdampak meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesesuaian harga, promosi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan jumlah sampel 85 responden menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Kesimpulan dari penelitian ini diketahui bahwa kesesuaian harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh siginifikan secara positif terhadap keputusan pembelian.

Article Details

Section
Articles

References

Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.,” in METODE PENELITIAN ILMIAH, 2014.

Hasan.2013.Teori pengambilan keputusan.Jakarta. Ghalia Indonesia

Daryanto.2011.Manajemen Pemasaran. Bandung. Satu Nusa.

Kotler and Amstrong 2012.Prinsip-prinsip Pemasaran.edisi kedua belas. Jakarta. Erlangga

Tjiptono.2011.Pemasaran Jasa,prisip penerapan dan penelitian.Yogyakarta. Andi.

Ghozali, Imam.2011.Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IMB SPSS.Semarang. Universitas Diponegoro.